“JIKA ITU PULIHANMU..”

Oleh: Ari Budi Kurnianto

Dalam sebuah majelis Rasululloh SAW yang mulia, sahabat Abu Hurairoh meriwayatkan, ‘Pada waktu itu hadir para sahabat dan akupun duduk bersama mereka, diantara yang hadir ada ar-Rojal bin Unfuwah. Rasululloh bersabda, ‘Sesungguhnya diantara kalian ada seorang laki-laki yang gigi gerahamnya dineraka lebih besar dari gunung uhud’. (Tarikh ath-Thobari)

Abu Hurairoh merasa gelisah dan galau, siapa gerangan laki-laki yang disebutkan Rasululloh SAW tersebut.
Jangan-jangan dirinya..
Sampai para sahabat yang hadir pada waktu itu telah meninggal dunia, tinggal ia dan ar-Rojal bin Unfuwah.

Bertambah kekhawatiran Abu Hurairoh, hingga kemudian ia mengetahui bahwa ar-Rojal bin Unfuwah ada bersama musailamah al-Kadzab yang mendeklarasikan dirinya sebagai Nabi.

Baru kemudian Abu Hurairoh lega karena sudah nyata apa yang diucapkan oleh Rasululloh SAW tentang seorang Laki-laki gigi gerahamnya dineraka lebih besar dari gunung uhud.

Ar-Rojal bin Unfuwah..
Tidak lagi tersisa keimanan yang telah dipupuk dalam dirinya, ilmu yang dimiliki tidak membawa kemuliaan pada dirinya justru menjadikannya dalam kehinaan, kebaikan yang dimiliki tidak membawa kepada maslahat namun kerusakanlah yang terjadi.

Dalam diri sesorang dimana hawa nafsu akan memunculkan prilaku-prilaku jahiliyah, lalu warna kekufuranlah yang akan mendominasi dalam dirinya.

Kita berlindung pada Alloh dari segala godaan syetan yang mengajak pada kekufuran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *