Prilaku LGBT Dalam Tinjauan Kitab Kuning

Oleh: Dian Efendi Hasya,S.Ag,.MM.
Bendahara 1 MUI Kota Depok
Nama Kitab: Qurrah al-‘Uyün Wa Mufartih al-qalb al-mahzün
Karya: Imam Abu Al-Laiś As-Samarqandy (hal:30-32).

 

Imam Ja’far bin Muhammad Ra menceritakan bahwa ia pernah kedatangan dua orang wanita yang mahir membaca al-quran. Lalu keduanya bertanya kepada Ja’far: Apakah dalam al qur’an ada semacam ungkapan ( غَشيان المراَة لِلْمَرْاَةِ؟ / dua wanita yang dimabuk cinta, red). Kemudian beliau menjawab: Benar ada…mereka itu pernah ada pada masa kaum Tubba’ , kemudian Allâh membinasakan mereka karena kelakuan mereka. Allâh telah memberikan informasi tersebut kepada Nabi Muhammad, bahwa Allâh telah membuatkan mereka jilbab, baju, sabuk, mahkota serta kedua sepatu yang terbuat dari api.

Dalam riwayat yang lain diinformasikan bahwa: “ Apabila seorang wanita bercumbu dengan seorang wanita, Allâh akan memerintahkan malaikat agar membuatkan untuk (para wanita) tersebut, jilbab, baju dan sepatu yang terbuat dari api dipenuhi pula oleh kalajengking.

Mendatangi wanita melalui duburnya pun merupakan dosa besar (dalam persetubuhan) yang hanya dikerjakan oleh orang kafir (tidak boleh bagi seorang mukmin Melakukannya).

Beberapa hadiś yang dikutip adalah sebagai berikut:
Rasul Allâh bersabda:

١. لَعَنَ اللّٰهُ بَيْتًا يدْخُلُهُ مخنِثٌ

٢. لَعَنَ اللّٰهُ الْمُخَنِّثِيْنَ مِنَ الرِّجَالِ وَالْمُتَرَجِّلَاتِ مِنَ النِّسَاءِ

1.“Allâh melaknat rumah yang dimasuki oleh waria”.
2. Allâh melaknat para waria dari kaum laki dan melaknat pula wanita yang berpenampilan seperti laki

Nabi Muhammad pun bersabda:

مَنْ مَاتَ وَهُوَ يَعْمَلُ عَمَلَ قَوْمِ لُوْطٍ لَمْ يَلْبَثْ في قَبْرِهِ اَكْثَرُ مِنْ سَاعَةٍ، وَ يَبْعَثُ اللّٰهُ عَزَّ وَجَلَّ اِلَيْهِ مَلَكًا هَيْئَتُهُ ، كَهَيْیئةِ الْخُطَافِ فَيَخْطَفُهُ بِرِجْلِهِ و يَطْرَحُهُ في بِلَادِ قَوْمِ لُوْطٍ فَيَقْذِفُ مَعَهُمْ فِی النَّارِ وَ يَكْتُبُ عَلٰی جَبْهَتِهِ آيِسٌ مِنْ رَحْمَةِ اللّٰهِ تَعَالَی.

“Barang siapa yang mati dan masih melakukan perbuatan kaum Nabi Luțh, Ia tidak akan lama di dalam kuburnya. Allâh akan mengutus malaikat yang menyerupai burung walet yang akan menyambarnya dengan cengkeraman kakinya, lalu melemparkannya ke negeri kaum Luțh. Bersama mereka semua dilemparkan ke dalam neraka, dan tertulis pada dahi mereka sebagai “ orang yang putus dari rahmat Allâh”.

Dan Rasul pun bersabda:
“Pada hari kiamat akan didatangkan anak- anak tanpa kepala, Lalu Allâh bertanya (Padahal Allâh lebih mengetahui) “Siapakah kalian?, lalu mereka menjawab: Kami adalah anak-anak yang teraniaya. Allâh bertanya (Padahal Allâh lebih mengetahui) tentang keadaan mereka. Siapakah yang telah menganiaya kalian?, Mereka menjawab: Bapak-bapak nenek moyang kami telah zhalim kepada kami, mereka mendatangi sesama jenis mereka, dan mereka membuahi kami melalui dubur…
Allâh berucap: Giring mereka ke neraka, dan tuliskan di atas kening mereka sebagai orang-orang yang putus dari rahmat-KU.

Karena itu….Jauhilah perbuatan tersebut (Lesbi, gay dan sejenisnya) wahai orang yang putus dari rahmat Allâh…bertaubatlah kepada-Nya dari segala kesalahan dan kedurhakaan sebelum datang waktu dimana “ anggota tubuh( tangan) akan bicara, lisan akan terkunci. Teramat mudah bagi-Nya menyelesaikan persoalan di hari itu.

Karena itulah….wahai hamba yang penuh maksiat…..bertaubatlah kepada-NYA…Akui segala dosa di hadapan-NYA.. Sesungguhnya…hanya DIA lah yang yang maha mulia, maha menyantuni, maha pengampun dan maha sayang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *