Komisi PPRK MUI dan Solusi Problematika Perempuan

Oleh: Dr Hj Yuspiani MPd, Wakil Sekertaris Bidang Komisi Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga (PPRK) MUI Sulsel

OPINI, muisulsel.com — Komisi Pemberdayaan Perempuan, Remaja dan Keluarga (PPRK) MUI Sulsel hadir untuk memberikan kontribusi pendidikan pada ummat terutama terhadap para ibu rumah tangga (RT).

Apalagi saat ini kita ketahui kaum Ibu RT di era saat ini memiliki tantangan yang lebih berat. Misalnya saat pembelajaran online karena dampak pandemi berusaha keras untuk memotivasi dan mendampingi anaknya untuk sekolah dari rumah.

Dunia pendidikan terutama sekolah saat ini butuh suport atau motivasi dari kita semua terutama sumbangsi pemikiran kepada kaum ibu yang bersusah payah mendampingi anaknya saat sekolah online.

Baca Juga  MU

Banyak perubahan terutama karakter anak yang kian terpuruk. Contoh kongkritnya saat anak belajar online bisa kita lihat tingkah laku mereka saat menghadapi gurunya, ada yang sambil bermain ada juga lagi makan dan aktivitas lainya.

Pergeseran karakter tentang perubahan tingkah laku anak saat sekolah online sangat kita kwatirkan ketika anak memasuki sekolah ofline karena imbasnya akan masuk ke lingkungan sekolah tatap muka.

Saat ini banyak anak sekolah yang kurang bersemangat ketika sekolah oflline sehingga komisi PPRK hadir untuk memberi motivasi agar anak kembali bersemangat

Ikhtiar-ikhtiar yabgbakan dilakukan komisi PPRK MUI Sulsel kedepanya perlu disinergikan dengan badan, ormas atau instansi terkait di Sulawesi Selatan dalam upaya pemberdayaan perempuan, remaja, dan keluarga.

Karena tugas utama komisi PPRK adalah memberikan kontribusi pemikiran tentang ajaran Islam mengenai berbagai isu yang berkaitan dengan muslimah Sulawesi Selatan, serta memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi.■ irfan (sumber:mui.or.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *