oleh

Sekum MUI Sulsel Hadiri Sertijab Pangdam XIV/Hasanuddin di Balai Prajurit Jenderal M. Yusuf

-News-1.017 views

 

MUIPancoranmas.com – Sekretaris Umum MUI Sulawesi Selatan Dr. K. H. Muammar Bakry, Lc, MA menghadiri undangan Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin pada acara Lepas Sambut dalam rangka Sertijab Pangdam XIV/Hasanuddin di Balai Prajurit Jenderal M. Yusuf, Senin (05/09/2022).

 

“Saya hadir mewakili Ketua Umum yang tidak sempat hadir karena bertepatan dengan kegiatan lainnya,” ungkapnya disela acara Sertijab. Ini merupakan kehadiran balasan MUI Sulsel sebagai penghormatan kepada Pangdam yang baru karena telah berkunjung ke kantor MUI Sulawesi Selatan kemarin dan ungkapan terimakasih MUI Sulsel kepada Pangdam yang lama.

Dalam acara tersebut, Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki mengungkapkan kenangan pernikahannya di Manunggal dan malam ini tampil memberikan kesan pada acara lepas sambut. delapan bulan sangat singkat untuk mengabdi, namun banyak hal yang dilakukan untuk dikerjasamakan dengan masyarakat. Mulai menyasar masyarakat lemah hingga pada tokoh tokoh masyarakat.

Lepas Sambut Pangdam XIV/Hasanuddin di Balai Prajurit Jenderal M. Yusuf Makassar
Andi Muhammad juga mengungkapkan tugas yang berat yang dilaksanakan selama Kasdam adalah penanggulangan covid dan juga Gempa di Sulawesi Barat. “Selain itu, masalah yang rumit yang bisa mengarah pada konflik jika tidak ditangani secara kekeluargaan dengan negoisasi yang baik secara bijak adalah stadion dan pembebasan lahan kereta api,” unggahnya.

Andi Muhammad juga mengapresiasi seluruh masyarakat dalam membantu tugas-tugas kenegaraannya. Seraya berharap agar pangdam baru didukung secara maksimal utk kemajuan Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat.

“Saya menitip Pangdam baru kepada segenap rektor untuk memanfaatkan beliau karena Pangdam yang baru dalam ilmunya,” ungkapnya dihadapan tamu yang juga dihadiri beberapa Rektor di Makassar.

Adapun Pangdam XIV/Hasanuddin yang baru Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han) sebelumnya merupakan Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Danpussernarmed Kodiklatad). Selain itu, Totok juga lulusan Akademi Militer tahun 1989 yang memiliki pengalaman dalam dalam bidang Artileri Medan. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini yakni Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan. (RZ)

(sumber: MUI.co.id)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed