oleh

MUI Kecamatan Pancoran Mas gelar Shuling ke 113 di Masjid Al Maghfiroh Depok Jaya

-Berita-913 views

Muipancoranmas.com- Majelis ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pancoran Mas kembali melakukan subuh keliling (shuling) di Masjid Al Maghfiroh, Depok Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, Sabtu 28 Januari 2023.

Tampak hadir diantaranya Camat Pancoran Mas, Zikri Dwi Darmawan, Lurah Depok Jaya, Ibu Herlina, Babinsa, Kamtibmas serta Polsek Depok Jaya, Camat Hormat Pancoran Mas, Saiful Hidayat dan jamaah masyarakat sekitar.

Shuling MUI Pancoran Mas ke 113 diisi Ceramah dari seorang syekh yang berasal dari Mesir serta Ceramah dari Ketua MUI Kelurahan Depok Jaya, Ust. Imron Rosadi, S.Ag

Ketua DKM Al Maghfiroh, Ustadz Muflih Rafiiudin mengucapkan terima kasih atas kehadiran ulama dan Umara Kecamatan Pancoran Mas di Masjid Al Maghfiroh.

“Kami Terima kasih dengan shuling ini bertambah silaaturahmi dengan unsur Ulama dan Umara di Kecamatan Paancoran Mas,”ujar Ustadz Muflih Rafiudin.

Ketua DKM menginformasikan masjid Al Maghfiroh berdiri sejak tahun 1983 sampai saat ini belum mengalami perubahan fisik bangunan.

Sementara itu Ketua MUI Kecamatan Pancoran Mas, KH. Arif Rahman Hakim mengungkapkan bahwasanya Shuling yang dilakukan oleh MUI Kecamatan Pancoran Mas mempunyai efek sosial bagi masyarakat.

“Setidaknya dengan sholat Shubuh berjamaah selain sudah dijamin Keberkahannya oleh Baginda Rasulullah SAW, juga terjalin Silaturahmi antar jamaah dan menyehatkan jamaah karena menghirup udara segar di pagi hari,” ujar KH. Arif Rahman Hakim.

Pun demikian dikatakan oleh Camat Pancoran Mas, Zikri Dwi Darmawan dirinya mengapresiasi subuh keliling yang dilakukan MUI Kecamatan Pancoran Mas, karena secara tidak langsung mempunyai dampak sosial bagi masyarakat.

“Tema-tema Dakwah yang berdampak pada Sosial merupakan tema yang dibutuhkan oleh Pemerintah,” ujar Camat Pancoran Mas Zikri Dwi Dharmawan.

Usai subuh keliling, jamaah beserta Ulama dan Umara ngeriung bareng mencicipi sarapan yang disediakan DKM Masjid Al maghfirah dengan penuh kehangatan dan kebersamaan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed