oleh

Disaksikan Jamaah Maulid, Pengurus MUI Pancoran Mas Periode 2023-2028 Resmi Dilantik

-Berita-915 views

MUIPancoranMas.com-Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) kecamatan Pancoran Mas Kota Depok periode 2023-2028 resmi dilantik, kamis, 28 September 2023.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pengurus MUI Kota Depok (Ketua umum Wakil Ketua umum, Sekretaris Umum dan pengurus harian), serta beberapa anggota DPRD Kota Depok yang menjadi Dewan Pertimbangan MUI kecamatan Pancoran Mas (Imam Musanto dan Hafidz Nasir dari PKS, Edi Masturo dari Gerindra dan H.Mazhab, H.dari PPP), Kemudian ada Camat Pancoran Mas, Zikri Dwi Darmawan Dan Lurah RJB, Tajudin.

Pengurus MUI Pancoran Mas usai pelantikan langsung melakukan Rapat Kerja

Pelantikan Pengurus MUI Kecamatan Pancoran Mas Periode 2023-2028 diawali dengan Sholat Subuh berjamaah yang dilanjutkan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Setelah itu baru Prosesi Pelantikan oleh pengurus MUI Kota Depok yang dirangkai Ceramah Agama oleh Wakil Ketua Umum MUI Kota Depok,KH. Syamsul Yakin.

Dalam sambutannya Ketua Umum MUI Kota Depok, KH. Dimyati Badruzzaman berpesan kepada pengurus MUI Kecamatan Pancoran Mas periode 2023-2028 agar komitmen dan ikhlas serta Istiqomah berjihad mengawal umat dan menjadi perekat serta pengayom umat di tengah masyarakat Pancoran Mas yang beragam.

“Pengertian ulama adalah seseorang yang mempunyai rasa takut kepada Allah SWT, oleh karena itu jaga nama baik ulama dalam setiap tingkah laku pengurus MUI,”pesan KH.Dimyati Badruzzaman.

Tampak Hadir beberapa Anggota DPRD dan Camat Pancoran Mas, Zikri Dwi Darmawan dalam pelantikan Pengurus MUI Kecamatan Pancoran Mas Periode 2023-2028

Sementara itu ketua umum MUI Kecamatan Pancoran Mas KH.Arif Rahman hakim dalam sambutannya mengungkapkan bahwasanya pengurus MUI Kecamatan Pancoran Mas saat ini berlatar belakang corak yang berbeda, mulai dari Ustadz, akademisi, ekonom dan praktisi media, meskipun demikian semuanya mempunyai background dasar keagamaan.

“MUI Kecamatan Pancoran Mas mempunyai Motto Merajut Ukhuwwah Meraih Maslahah, sehingga  MUI menjadi perekat umat ditengah kondisi masyarakat yang mulai terkotak-kotak jelang Pemilu 2024,” ujar KH. Arif Rahman Hakim.

Sementara itu Camat Pancoran Mas, Zikri Dwi Darmawan mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus MUI Kecamatan Pancoran Mas Periode 2023-2028.

Dikatakannya selama ini MUI Kecamatan Pancoran Mas selalu bersinergi dengan Kecamatan Pancoran Mas terutama dalam bidang keagamaan dan kemasyarakatan.

“MUI Pancoran Mas merupakan mitra kerja Kecamatan Pancoran Mas dalam menjadikan lingkungan masyarakat yang religius, damai dan tentram,” ujar Camat Pancoran Mas, Zikri Dwi Darmawan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed