Pangdam XIV Hasanuddin Temui Pengurus MUI Sulsel Ajak Bersama Jaga Keutuhan Bangsa

FOKUS, muisulsel.com — Ulama menjadi salah satu pilar penting dalam merawat kehidupan bangsa. Sejarah juga mencatat peran ulama dalam memerdekakan Indonesia.

Maka peran ulama saat ini sangat dibutuhkan untuk menjaga keutuhan bangsa. Hal ini diutarakan Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad SH saat berkunjung di Sekretariat MUI Sulsel, Masjid Raya Makassar, Senin (7/2/2022).

“Dalam piagam Madinah Rasulullah telah mencontohkan bagaiman mempersatukan umat yang terdiri atas beragam suku dan agama yang ada di Madinah,” ucapnya.

Untuk itu Pangdam baru Kodam Hasanuddin itu berharap kolaborasi dan keterlibatan pengurus MUI Sulsel untuk menjaga kedamaian dan persatuan bangsa bersama jajarannya.

Dalam kunjungan silaturahmi ini Ketua Umum MUI Sulsel Prof DR KH Najamuddin MA juga berharap TNI sebagai penjaga kedaulatan terus membangun komunikasi dengan ulama.

“Salah satu tugas utama Ululama adalah sebagai pelayanan umat dan mitra pemerintah. Jika TNI Menyebut NKRI Harga Mati ,maka ulama menyebut NKRI menjadi Akhir,” ujarnya.

Sekum MUI DR KH Muammar Bakry Lc MA juga berharap silaturahmi TNI dengan ulama terus berjalan dalam menjaga keutuhan bangsa.

Hadir pula pengurus MUI Sulsel menerima kunjungan itu, DR Abdur Rahim Razak MPd (Sekertaris DP), Ir H Andi Thaswin Abdullah (Bendahara Umum), DR KH Mustari Bosrah MA (Ketua), Ardadi S Farm M Kes (Ketua Komisi Kesehatan), Prof DR Hasyim Aidit Mpd (Wakil ketua), H Syamsuddin S Ag MSi ( Wakil Sekretaris Bidang Seni), DR Marif SH MH (Sekretaris Bidang Hukum dan HAM), Prof DR KH Abdul Kadir Ahmad (Ketua Bidang Ukhuwah) dan DR HM Ishak Samad MEd (Ketua Bidang Infokom).

Perwira Kodam XIV Hasanuddin yang hadir, Kolonel Inf Muhammad Aidi S I P M Sl (Asintel Kasdam), Kolonel Inf Agustitius Sitepu (Asops Kasdam) Kolonel Arh Wirawan Yanuartono S Sos (Aster Kasdam), Kolonel Inf Slamet Riyanto S Ag M M (Kabintaldam), Kolonel Kav Dwi Irbaya Sandra S Sos (Dandim 1408/BS), Kolonel Inf Rio Purwantoro S H (Kapendam) dan Mayor Inf M Embas (Kasi Rohis Bintaldam).■ irfan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *